Top 10 Anime pernikahan atau dijodohkan paling romantis

Anime romance tentang pernikahan - Pernikahan ialah sebuah sumpah suci sehidup-semati, bersama sama di dalam kondisi berbahagia atau pada kondisi duka

Anime romance tentang pernikahan - Pernikahan ialah sebuah sumpah suci sehidup-semati, bersama sama di dalam kondisi berbahagia atau pada kondisi duka, untuk sama-sama  hadapi liku-liku perjalanan hidup

Apalagi kalu konsep pernikahan muda dituangkan dalam sebuah narasi anime, namun umumnya pernikahan hanya sebagai penutup atau happy ending dalam suatu film anime romance.

Tetapi ada juga lho, yang heroin atau si MC menikah atau dijodohkan di awal awalnya adegan bahkan di episode pertama, tentu hebat kan untuk disaksikan. Apalagi untuk kalian penggemar anime romansa.

Jika kalian sedang  mencari anime romantis pernikahan pasangan suami istri, maka berikut referensi anime romance yang bertemakan pernikahan atau pun dijodohkan pada awal adegan,

Anime Romance pernikahan atau perjodohan paling romantis dan bikin baper terbaik

1. Tonikaku Kawaii


Diurutan pertama ada anime yang mengunsung konsep cerita tentang  kehidupan seusai pernikahan muda. 

Yang berawal dari sorang pemuda yang memiliki nama Yuzaki Nasa. Dirinya diwaktu semasa anak kecil iya kerap memperoleh hinaan dari beberapa orang sekitarnya hingga ia dewasa.

Karena orang lain menganggap nama itu aneh. Hal tersebut justru mendorong ia untuk mengubah dirinya supaya disegani oleh masyarakat umum serta dikagumi oleh teman-temannya dengan cara giat belajar.

satu hari ia berasa hidupnya berbeda saat dirinya berjumpa dengan sosok gadis yang imut nan cantik dan membuat Yuzaki Nasa  jatuh hati pada pandangan pertamanya.

Saat ia ingin mendatanginya, nasib jelek menghambatnya. Ia dihantam oleh turuk yang sedang melintas. Dan anehnya dirinya selamat dari kejadian naas tersebut. Dan yang lebih buat bingungnya, Nasa masih tetap memburu gadis itu walau kondisi cedera parah demi cinta pandangan pertamanya.

Yang buat lebih bikin terkesannya kembali, Nasa langsung mengutarakan cintanya. Walau sebenarnya iya belum mengenali sosok gadis idamanya itu dan bahkan namanya saja belum tahu.

Namun begitu untungnya Nasa, pengakuan cinta itu diterima oleh gadis itu. Namun harus dengan syarat, yakni dengan menikah muda.

Info :

  • Skor : 7.92
  • Episodes: 12 / 23 min. per ep.
  • Producers: Shogakukan-Shueisha Productions, Warner Bros. Japan, KlockWorx, Shogakukan, Crunchyroll SC Anime Fund
  • Genres: Comedy, Romance, Shounen

2. Soredemo Sekai wa Utsukushii 


Soredemo Sekai wa Utsukushii adalah anime pernikahan bergenre romantis fantasi dari studio Pierrot, anime berstyle shoujo ini dibungkus di dalam 12 episode yang penuh dengan adegan humor serta romance yang unik sebab memiliki latar didunia fantasi. Yang mana kedua karakter merupakan raja dan ratu berasal dari kerajaan besar.

Bercerita kepada Nike Lemercier, putri ke-4 dari kerajaan Rain Dukedom serta Livius Orvinus Ifrikia seorang raja muda tampan dari Sun Kingdom yang sudah menaklukan beragam kerajaan. Nike dijodohkan dengan si raja muda untuk kebutuhan politik yaitu untuk selalu menjaga autonomi kerajaan.

Tetapi makin lama bersama pernikahan yang awalnya dibentukan tidak dengan cinta ini mulai tumbuh dan bersemi. Nike dan Livius betul-betul makin dekat lantaran terus bersama. Dapatkah Livius dan Nike bisa menjadi raja serta ratu yang selayaknya ?

Info :

  • Skor : 7.64 
  • Episodes: 12 /23 min. per ep.
  • Producers: VAP, Hakusensha, Nippon Television Network
  • Genres:  Adventure, Romance, Fantasy, Shoujo

3. Mikakunin de Shinkoukei


Selanjutnya ini ada anime tentang perjodohan paksa usia SMA diawal episode, yap memiliki konsep perjodohan muda.

Plot cerita dimulai kepada seorang gadis cewek SMA yang memiliki nama Yonomori Kobeni telah genap berumur ke-16 tahun. Pada moment berbahagianya itu dia memperoleh hadiah bukan seperti hadiah umumnya orang terima ketika ultah.

Yup yaitu seseorang cowok tampan namanya Mitsumine Hakuya dan terkesan dingin, yang dijodohkan oleh kakek Kobeni. Ternyata recana tersebut sudah di rancang oleh kakenya ketika mereka masih anak-anak.

Kemudia Hakuya datang dari desa serta memulai berpindah ke rumah kobeni bersama adik cewek super ngesilin memiliki nama Mitsumine Mashiro untuk tinggal bersama-sama dalam satu rumah.

Dan dengan masih tetap menjalain masa-masa kehidupan SMA dan hidup bersama  dalam satu atap, walau belum saatnya menikah.

Info :

  • Skore : 7.41 
  • Episodes: 12 / 23 min. per ep.
  • Producers: Sotsu, DAX Production, TOHO animation, RAY, Ichijinsha
  • Studios: Doga Kobo
  • Genres:   Slice of Life, Comedy, Romance, School

4. Nogizaka Haruka no Himitsu


Anime ending happy pernikahan selanjutnya Menceritakan seorang gadis bernama Haruka Nogizaka salah satunya siswa dengan perningkat tertinggi di Academy Hakujo. Dia juga termasuk dari golongan orang kaya bergensi.

Dapat disebut dia merupakan gadis idaman para cowok serta medapatkan panggilan gadis Prancis dari beberapa temannya sebagai bukti ketakjuban mereka.

Sementara itu ada seorang namanya Yuuto Ayase, seorang cowok pemalu tetapi memperoleh keberuntungan mengagumkan. karena cewek elit nan sempurnya  dan memilik populeritas duduk disebelahnya. Siapa lagi kalau bukan Haruka Nogizaka.

Eh suatu Yuuto Ayase datang ke perpustakan, dia tidak berniat menyaksikan perbuatan Haruka yang hoby membaca manga. Waduh akan gimana nih? ternyata cewek populer suka membaca manga.

Muali dari situlah cerita mereka diawali, tetapi Haruka justru usaha menghindari dari Yuuto karena tidak mau reputasi gadis ternamanya lenyap. Namun Yuuto malah ingin melindungi hobynya Haruka tersebut.

Info :

  • Skore : 7.22 
  • Episodes: 12 / 25 min. per ep.
  • Producers: Geneon Universal Entertainment, ASCII Media Works, Studio Mausu
  • Studios: Diomedéa
  • Genres: Comedy, Romance

5. Onegai Teacher


Anime romance pernikhan tentang guru dan murid? Yup bercerita kepada seseorang cowok bernama  Kusanagi Kei yang sedang memerhatikan seorang gadis aneh di pinggir sungai.

Eh rupanya, ia adalah gadis alien yang berasal dari Federasi Galaksi yang bernama Kazumi Mizuho serta yang lebih mengagetkannya kembali ternyata ia  guru di sekolah Kusanagi kei.

Semakin waktu berlalu, mereka sama-sama dekat dan saling mengenal satu sama lain.  Dan pada akhirannya hubungan guru dan murid itu diketahui oleh kepala sekolah. Waduuh waduhh, trus bagaimana jalan keluarnya? yup mereka harus menikah

Kei dipaksakan menikah bersama gurunya itu untuk jaga rahasinya serta tuntutan dari sang kepala sekolah. disini lah cerita meraka mulai, akan gimana nih kelanjutan kisah romance guru dan murid ini ya? 

Info :

  • Skor : 7.15 
  • Episodes: 12 /23 min. per ep.
  • Producers: Bandai Visual, Genco
  • Genres: Sci-Fi, Comedy, Drama, Romance, School

6. Ai Yori Aoshi

Anime romance tema tentang perjodoahan ini bermuala kepada seorang cowok yang namanya Kaoru Hanabishi.

sebenarnya Kaoru dari keluarga Hanabishi dan termasuk keluarga Konglomerat, Eh rupanya sewaktu ibu kaoru pergi, dirinya ikut pergi.

Kemungkinan yang mengakibatkan kaoru pergi karena tidak kuat disiksa oleh kakeknya, ada beberapa bekas cedera di punggung Kaoru. Serta pada akhirannya kaoru putuskan hidup sendiri di Tokyo.

Sepulangnya dari universitas, kaoru berjumpa sorang cewek imut yang kenakan kimononya di stasiun kereta dan kebinggungan mencari akan suatu hal. yakni alamat tujuannya. kaoru lantas menolong mengantar gadis itu, kebetulan alamatnya  sejalan dengan kaoru.

Eh rupanya  gadis itu mencari pria yang di cintanya. Saat sampai di alamat tujuan, alamat itu palsu dan rumahnya pun sudah runtuh.

Dan pada akhirannya Kaoru membawa ke apartemennya, dan membahas untuk cari panduan kebenaran akan alamat yang di carinya itu.

Saat Koru bertanya untuk cari petujuk selanjutnya, gadis itu memberinya foto kedua anak semasa kecilnya. Eh rupanya, foto itu adalah  foto Kaoru dan gadis itu.

Yup rupanya gadis cantik itu namanya Aoi Sakura, ia adalah teman semasa kecil Kaoru serta tunangan yang jauh jauh tiba untuk menikah dengannya? walah, jadi ingin tahu kan?

Info :

  • Skor :  7.12
  • Episodes: 24 /23 min. per ep.
  • Status: Finished Airing
  • Producers: Movic, Fuji TV, Pioneer LDC, Cosmic Ray
  • Genres: Harem, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance 

7. Osake wa Fuufu ni Natte kara


Apa yang terjadi bila kalian punyai istri pemabuk ? tapi ya, namanya istri harus dicintai sepenuh hati dan menerima segala dan kelebihannya bukan? hehehe

Bercerita kepada kehidupan dua pasang suami istri yang menyukai minum alkohol. Mizusawa Sora ialah seorang bartender yang bekerja di bar selama seharian, sementara istrinya bernama Chisato Mizusawa ialah pendamping manager dalam suatu perusahaan. 

Chisato selalu bersandiwara kalau dirinya membenci alkohol di saat bersama rekanan kerja maupun saat bersama temannya. Namun hal itu tidak berlaku kepada sumai tercinta dan malah menujukan kalau dirinya adalah pemabuk berat.

Anime pasangan suami istri ini memiliki episode sejumlah 13 adegan, dengan dipenuhi oleh unsur komedi dan beberapa momen manis di antara dua sejoli ini yang akan buat hati kalian baper. 

Disamping itu kamu akan belajar banyak megenai  beberapa jenis minuman alkohol yang umum diminum  masyarakat Jepang. Tapi aku sarani jangan sampai  mengonsumsi minuman alkohol yah guys.

Info :

  • skore : 6.95 
  • Episodes: 13 / 3 min. per ep.
  • Producers: : VAP, Yomiko Advertising, Tokyo MX, GYAO!, Cloud22
  • Studios: Creators in Pack
  • Genres:  Slice of Life, Comedy, Romance

8. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Anime romance perikahan jenis games yang ini jangan samapai terlewatkan, mesikpun hanya sebatas di dunia game tapi tetap tergolong pernikahan bukan?

 Menceritakan tenang Hideki Nishimura sorang otaku parah serta sorang anak gamers.
Suatu saat, Hideki sedang mainkan permainan legendaris Age (LA) dengan menggunakan nickname yang iya gunakan Ruisan. Di saat masuk ke guild Alley Cats Hideki terima pengakuan cinta dari gadis yang elok yang namanya Ako di dalam games.
Namun Hideki tidak menagapinya, karena iya memiliki kenangan kejadian buruk pernah tertolak oleh  karakter cewek yang namanya Nekohime serta neko mengatakan jika iya di dunia riil merupakan seorang om om. waduh kasian banget yah,  Oleh karena itu Hideki tidak yakin kembali dengan  karakter cewek di dunia games.

Tetapi, karena kegigihan perjuangan Ako, Hideki terima penawaran pernikahannya di dalam games. Saat guild Alley Cats melangsungkan petemuan didunia nyatanya rupanya oh rupanya.

Gulid yang berisi empat orang itu nyaris cewek semua, ya terkecuali Hedeki. Dan ternyata karakter Ako di dalam games rupanya juga  seorang wanita, lantas apakah Hideki berubah pemikiran dan memutuskan Ako?

Info :

  • Skore : 6.78
  • Episodes: 12 / 24 min. per ep.
  • Producers: Sotsu, AT-X, Barnum Studio, DAX Production, ASCII Media Works, NBCUniversal Entertainment Japan, i0+, Medicos Entertainment, Radio Osaka
  • Studios: Project No.9
  • Genres: Game, Comedy, Romance, Ecchi, School

9. Okusama wa Joshikousei

Asami Onohara yakni seseorang gadis SMA berusia 17 tahun, namaun ia mempunyai rahasia yang seseorang belum diketahui oleh siapa pun serta iya menyembunyikan dari rekan-rekannya.

Rupanya oh rupanya ia telah menikah, waduh siapkah suaminya? ia adalah sorang pria yang telah bekerja jadi guru fisika serta lebih mengejutkannya, suaminya mengajarkan di sekolahan bersama dengannya.

Meskipun mereka menjadi sepasang suami istri, ayahnya Asami larang mereka untuk berhubungan  seksual saat sebelum Asami lulus sekolahnya.

Anime pernikahan beda usia?Lalu gimanakah mereka perjuangkan dan menjaga hubungannya? serta menghapai  beragam permasalahan yang selalu menguji mereka?

Info :

  • Skore : 6.33 
  • Episodes: 13 / 24 min. per ep.
  • Producers: None found, add some
  • Studios: Madhouse
  • Genres: Slice of Life, Comedy, Romance, Drama

10. Bakuman

DiurutanMoritaka Masahiro adalah seorang siswa SMP yang suka gambar, dirinya saat ini sudah menginjak kelas tiga dan masih binggung memutuskan kelak akan menjadi apa seusai lulus nanti dan akan melanjutkan ke universitas apa. 

Kehidupannya seketika berubah setelah bertemu Akito Takagi, yang tidak sengaja menemukan gambaran Masahiro di kolom mejanya. Karena Takagi mempunyai ide untuk menjadi seorang mangaka bersama Mashiro.


Ia pun lantas langsung menyetujui karena mengingat pamannya juga seorang mangaka tulen. Disih lain ada seorang cewek imut nan kawaii bernama Miho, dirinya mempunyai cita-cinta untuk menjadi seorang Seiyuu atau pengisi suara. 

Ditengah pengambilan keputusan Masahiro untuk menjadi seorang mangaka dirinya menemui Miho untuk kelak agar dirinya bisa menjadi pengisi suara animenya dan mereka juga berjanji akan menikah kalau janji tersebut sudah terpenuhi.

Anime ini mejadi salah satu anime pernikahan paling uwuw~ yang aku suka setelah Tonikaku kawaii, mengingat perjuang keras keduanya untuk menetapi janji yang pernah mereka berdua ucapkan.

Info :

  • Sore : 8.22 
  • Episodes :25
  • Studios :J.C.Staff
  • Genres : Comedy, Drama, Romance, Shounen

Penutup

Itu tadi 9 Anime pernikahan/dijodohkan paling romantis menurut squad4fun, nah menurut kalian dari kesemilan diatas pastinya ada yang belum masuk kedalam list kita kan? untuk itu silakan langsung saja komen dan berikan pendapat kalian tetang anime romance pernikahan kali ini :)

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.