4 Top Film Donghua Romance 3D terbaik dan terbaru

Top Donghua romance 3d terbau dan terbaik yang wajib banget kalian tonton

Film Donghua sendiri adalah sebutan untuk karya animasi yang dibuat oleh negara Tiongkok atau cina. Bisa dikatakan hambir sebelas duabelas sama anime, hanya saja kalau anime buatan negara Jepang. Dan Donghua  juga memiliki dua versi, yakni 3D ataupun 2D layaknya anime.

Yang akhir-akhir ini sempat mengalami penigkatan peminat, sebagian orang mengangap kalu donghua memiliki sajian grafis yang lebih HD dan memanjakan mata. 

Serta didukung dengan alur cerita yang sangat seru untuk di ikuti setiap episodenya, dan biasanya cerita akan membahas seputar kultivasi untuk meningkatkan kemampuan supernatural guna melawan musuhnya atau tetang kebudayaan cina. _setahu saya, hehe 

Nah jika kalian merasa pemula yang ingin juga menonton keseuran anime cina, kami akan sedikit memberikan rekomendasi pilihan terbaik versi squad4fun.

Top 4 Film Donghua atau anime Cina terbaik

1. Soul Land


Film donghua cina pertama yakni Doulo Dalu atau Soul Land yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Yang mana kalian akan dibawa kedunia Sekte Tang atau seni bela diri dengan tokoh utama Tang San seorang murid pindahan di klan Sekte Tang. 

Klan Sekte Tang sendiri adalah klan paling bergengsi akan  penggunaan senjata rahasianya. Karena berasal dari murid luar, Tang San diangap remeh dan dikucilkan. Walaupun sebenarnya, Tang San sangat ahli dibidang senjata tersembunyi.
Suatu ketika Tang San ingin belajar di perpustakaan utama dengan 3 lantai, dirinya dilarang masuk oleh ketua Sekte. 

Namun, karena Tang San haus akan ilmu dirinya menerobos paksa secara diam-diam untuk mencuri ilmu terlarang yang kemudian usahnya itu berhasil. Akan tetapi hal itu di ketahui oleh ketua sekte dan membuat Tang San diburu oleh semua sekte untuk dibunuh.

Ketika Tang San berada dalam kondisi terpojok karena diburu oleh satu klan, dirinya memutuskan untuk lompat kejurang. Dan ternyata dirinya terreinkarnasi ke benua Douluo beruisa enam tahun dari seorang putra pandai besi. Dan dari situlah kehidupan baru Tang san dimulai.

Oh iya,  donghua 3d terbaik soul land juga memiliki versi LA. Jika kalian ingin cepat mendapati pemahaman cerita lebih mendalam, kalian bisa mengikuti keseruannya di chanel yutube Yulian The movie.

Info :

Score : 7.86 | Myanimelist
Studio : Studio Animasi Sparkly Key
Episodes : 26 untuk season 1 dan 242 episode di seson 2
Duration : 20 min. per ep.
Genres : Action, Adventure, Fantasy, Romance

2. The Mirror: Twin Cities


Animasi buatan Shanghau Fouch Film Culture Investment  yang mengungsung genre donghua romance, action, dan fantasy ini akan mencerikan kisah Su Mo, yakni generasi penerus dari pangeran laut. 

Yang mana didunia ini terdapat 4 lautan dan 6 alam suku bebeda. Di sisih lain ada seorang cewek bernama Bai Ying, putri dari Mahkota Kong Sang Zhen Lan. Secara tidak sengaja keduanya bertemu di menara cermin, yang mana saat itu Su Mo menjadi seroang budak dan bertugas untuk menjadi penghibur kebosanan Bai Ying. 

Hanya jangka waktu 3 tahun, Su Mo jatuh cinta pada Bai Ying. Akan tetapi Bai Ying sendiri sudah diangakat menjadi Putri Mahkota Kong Sang, yang mana diri nya harus terjaga dan tetap harus perawan serta akan dinikahkan dengan suku kerjaan sebelah.

Mengetahui jahatnya dunia yang tidak merestui  rasa cinta Su Mo dirinya teramat terpukul dan turun derasnya air mata Su Mo.

Kemudian scene kembali ke masa sekarang ketika Su Mo sudah beranjak lebih dewasa dan sudah terbebas dari seroang budak, dan dirinya berencana untuk berkeliling dunia agar bisa berkultivasi.

Info

Untuk gradfisnya, mantep bat dah. apalagi kalau kalian nontonya dengan resoulusi HD dan donghua romance ini juga memliki versi LA yang memiliki episode 48 dengan durasi 40 an menit per ep.
  • Studio : Shaghai Foch Film Culture Investment
  • Episodes : 18
  • Duration : 20 min. per ep.
  • Genres : Action, Adventure, Fantasy, Romance

3. Spirit of the book


Donghua ini juga salah satu karya Tencet yang mengangakat cerita dengan  genre Romance, fantasy serta Matrial Arts. 

Cerita bermula kepada seorang gadis imut nan cantik yang sedang dikejar-kejar oleh bandit, sampai dirinya tersesat di hutan dengan nuansa horor serta banyaknya burung gagak.

Hingga dirinya ditengah hutan menemukan makam dan tidak disangka  ternyata disamping makam tersebut tertancap sebuah pusaka kuno.

Melihat senjatan itu terkesan mahal, dirinya lekas berusaha mencabut dan berkeinginan untuk menjual dengan harga tinggi. Berhasilnya ia mencabut pusaka tersebut, justru terjadi pecahnya makam. Eh ternyata, didapati munculnya seorang pria dari dalam makam. Ia adalah sesosok pria bernama Gun Qijue dari roh buku yang telah tertidur selama 300 tahun.

Dan ternyata, pusaka yang tercabut itu adalah milik Gu Qijue. Dari pertemuan tersebut akhirya pun mereka bertujuan untuk membangkitkan pusaka atau roh buku lainnya.

Info :

  • Studio : Soyep
  • Episodes : 30
  • Duration : 10 min. per ep.
  • Genres : Fantasy, Romance, Matrial Arts

4. Wan Jie Chun Qiu


Cerita akan berfokus kepada seorang pangeran bernama Yin Xun dari negara Yi, ia adalah seorang Pengeran ketiga yang mendapati perintah oleh ayahandanya untuk merebut kembali provinsi Shangshi yang saat ini dipimpin oleh Gen tan dari Divisi Xuan Tian yang selama berabad-abad sering kali mengalami permasalahan dan merencanakan pemberontakan.

Namun ketika sesampainya di porvinsi Shangshi untuk mengambil alih pemerintahan, pangeran ketiga justu mendapati penolakan dari masyarakat. Dengan tegas dirinya mengatakan akan memegal kepala mereka sebagai pelaku kejahatan.

Alhasil mereka merasa ketakutan dan terdiam, serta beralasan kalau kekuatan klan kuno lah yang membuat mereka merasa khawatir dan bertindak lebih waspada. Ketika mereka memberikan tiga buah batu roh Zhen kepada pangeran sebagai hadiah, Gen tan diserang sosok seorang misterius mengenakan topeng. Eh ternyata dia seorang gadis cantik dari klan kuno bernama Shiyi Yue, yang menjadi buronan Gen tan.

Ketika Shiyi Yue terpojok oleh serangan Gen tan, dirinya ditolong oleh pangeran yang berakibat pangeran dicap sebagai pemberontak. Eh sesudahnya ditolong, Shiyi Yue justru mensandra pangeran dan membawanya ke alam Suci. Nah dari situlah, kisah romansa meraka dimulai.

Info :

Studio : Ruo Hong Culture
Episodes : 56
Duration : 8 min. per ep.
Genres : Action, fantasy, Martual Arts, Romance

Penutup :

Donghua atau film animasi cina memang memliki sajian grafis yang memanjakan mata dan hal tersebutlah yang membedakan dengan anime Jepang. 

Akan tetapi kalian harus membaca subtitle yang menurut aku terasa lebih cepat jika dibandingkan dengan anime, yah mungkin itu sedikit kekurangan dari donghua versiku. Kalau kalian gimana? apa juga mengalaminya?

Dan menurut kalian dari 4 list donghua 3d terbaik diatas mana yang sudah kalian tonton? jangan lupa untuk komentar yah, biar kita bisa saling berbagi pengalaman saat sudah menontonnya. 

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.