[Review anime] Hai to Gensou no Grimgar - anime sekai paling realistis

Yap sesuai judulnya kali ini saya akan membas anime sekai yang katanya paling realistis tetang alur ceritanya. untuk itu langsung saja disimak beberapa penjelasan dari saya. Dan tentunya tanpa spoiler berlebih, jika kalian ingin menonton sendiri nantinya.

Kilas alur cerita

Cerita bermula ketika mereka terbangun di sebuah menara, ada sekitar 14 orang yang terpanggi kedunia baru ini tanpa mengetahui asal usul mereka sendiri dan tentunya tidak mengenal satu sama lainnya. Serta ingatan mereka tentang dunia lamanya pun tidak ingat sama sekali.
kemudian mereka bertanya ke penjaga dan diantarkan kesuatu tempat. Ternyata mereka mengetahui kalau saat ini mereka berada di Grimgar dan di kota Ortana.

 Mereka bertemu Brittany, dan menjelaskan kalau tempat ini bernama kantor Red Moon dari regu relawan pasukan perbatasan Ortana, serta dirinya adalah kepala kantornya,

Neng bri menjelaskan kalau mereka harus bertahan hidup dengan cara ikut menjadi relawan dengan dibekali 10 koin perak. Neng Bri juga menjelaskan kalau mereka harus mengalahkan monster, menjarah dan menjual hasil jarahnya. Dan hanya dengan cara itulah mereka bisa bertahan hidup didunia ini Grimgar.

Di dunia Grimar ini terdapat banyak monster dan ras lain yang menjadi musuh umat manusia dan misi dari pasukan perbatasan adalah memburu dan membunuh mereka.

Scene berpindah kelima orang yang saat ini sedang berjuang di masa pelatihannya,  dan berkemas untuk memburu demi mencari uang dan bertahan hidup, serta untuk bisa berkerja mereka harus bergabung  ke dalam Guild, seharga delapan koin perak sesuai kelas masing-masing peranan.

Dari kelima orang tersbut,  terdiri dari moguzo kelas prajurit, Ranta kelas kesatria kegelapan, Yume kelas pemburu, Shihoru kelas penyihir, Manato kelas pendeta atau penyembuh dan Haruhiro kelas pencuri.

Dan mulai dari sini lah mereka bersiap – siap untuk memburu goblin,  mereka mengincar goblin yang hanya sendirian. Mengingat mereka masih di masa pelatihan dan kekuatan mereka belum seberapa. Untuk mengalahkan satu goblin saja mereka benar-bernar kesusahan dan hampir saja kewalahan. Tapi karana kerjasama tim, walapun belum kompak-kompak amat akhirnya mereka berhasil membunuh goblin tersebut.

Seusai perburuan mereka, mereka kembali kerumah dan mencuci pakaian untuk digunakan besok kembali dan mandi secara bergantian karena mereka tinggal bersama.

Setiap paginya mereka bangun pagi, makan bersama dan kembali berburu.  Walaupun sebenarnya ada giliran masak tiap harinya, tapi Moguzo lah yang memasak. Karena menurutnya memasakan untuk orang lain adalah hal yang menyenangkan.

Alur cerita Hai to Gensou no Grimgar 

Anime sekai yang biasanya terlahir overpower atau mempunyai kekuatan luar biasa, tapi tidak untuk anime yang sedang kita bahas ini. 
Diawal-awal certia kita akan mengikuti focus cerita dari persahabatan lima orang tersebut.  Gimana susahnya bertahan hidup dengan kemiskinan, makan harus berhemat, dan pakaian yang robek pastinya mereka jahit sendiri.

Alur ceritanya memang lambat tapi tetap enak untuk diikutin, dan gak bikin bosen banget. Ada beberapa episode yang aku terbawa suasana, ketika mereka kehilangan salah satu anggotanya. 

Jadi kerasa aja, kebersamaan mereka yang dialami dan bagaimana rasanya kehilangan salah satu sahabat mereka. “kek anjir, udah berburu bersama kadang sampai bertengkar karena beda pendapat. Ini malah kehilangan anggota party nya, anjir nyesek cok” itulah beberapa kata hati saya ketika aku nonton sampai episode itu.

Penokohan

Penokohan dari anime ini memang tidak hanya focus ke satu karakter, tapi ke persahabatan mereka. Yah walaupun jadinya kurang detail aja sih. tapi ikatan persabatan mereka jadi lebih terasa.

Terkadang berbeda penapat dan ketika ada anggota yang mengalami kesulitan pasti mereka tolong bersama. Sehingga banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

Visual dan musik

Bisa dikatakan lumayan HD lah,  HD sih menurutku malahan. yah walaupun terkadang kualitasnya seolah-olah jadi seperti lukisan. Tapi menurutku itu menjadi ciri khasnya anime ini.

Untuk musiknya jos, terlebih lagi ketika scene kepergian salah satu anggonya itu. “tambah bikin nyesek” 

Kesimpulan

Anime ini diawal episode 1-4 mungkin aku rasa lumayan ngebosenin karena pengembangan karakter yang terlalu lamban, tapi karena itu nantinya jadi lebih terasa tentang kisah persahabatan mereka. Dan bagaimana cara mengatasi kecangunagan setelah ada anggota baru.

Aku tekankan lagi, ini bukanlah anime sekai op di awal atau nantinya bakal op. Tapi menurutku lebih ke kisah perjuangan mereka, proses, dan persahabatan.

Nah, itulah sedikit pembahasan anime sekai yang menurutku jadi salah satu anime sekai paling realistis terbaik. Karena kebanyakan anime sekai yang aku tonton, kalu gak op pas sejak lahir, atau proses op nya kurang di tunjukan atau tau-tau op tanpa proses kerja keras yang ditunjukan.

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.