Top 7 Drama korea school paling romantis terbaik

Darama Korea school romantis komedi merupakan konsep plot cerita paling banyak diminati penonton, apakah kalian termasuk?

Drama Korea school romantis komedi merupakan konsep plot cerita paling banyak diminati penonton, apakah kalian termasuk? menggsung konsep kehidupan sekolah, akan sangat seru bukan? terlebih lagi masa masa remaja memang penuh banyak adegan cinta dan kenangan

Cerita yang diangakat pun tidak hanya melulu soal cinta, tapi juga sampai bullying  dan kecurangan. Disisih lain, menonton Drakor betema sekolah juga menjadi flasback memory persahabatan serta cinta dimasa lalu.  Nah, apakah saja Top 10 K-Drama school paling romantis dan bikin baper? yuk di simak,

1. The Heirs (2013)


Di urutan teratas adalah The Heirs, walaupun sudah rilis pada tahun 2013 lalu tapi masih seru kok untuk di rewatch dan aku rasa drakor ini mirip dengan Boys Before Flowers 2009 jadi tinggal pilih saja.

Plot cerita akan bermula kepada sekelompok orang kaya  menjadi siswa SMA elit bergengsi. Mereka adalah calon penerus yang dipersiapakn oleh keluarga mereka untuk nantinya menjadi ahli waris bisnis keluarga.

Kim tan adalah calaon pewaris dari keluarga konglomerat, dikirim ayahnya ke Amerika untuk menimba ilmu. Namun kenyataanya ia hanya untuk diasingkan. 

Eh suatu ketika saat Kim Tan berjalan, ia tak sengaja menabrak Cha Eun-sang, gadis cantik yang berasal dari Korea dengan tujuan untuk mencari kakaknya yang sedang memerlukan uang guna pernikahannya.

Cha Eun-san ternyata juga salah satu siswi dari sekolah sama seperti Kim Tan karena mendapat beasiswa. Dari kejadian tak terduga  itulah keduanya mulai dekat, hingga nantinya Eun-san menginap dirumah Kim Tan.
Info :
  • Episode : 20
  • Genre: Drama, Romance, Teen

2. My First Love (2018)


Drama korea school romance fantasy? yap, certia bermula kepada Kang Shin-Woo selama 10 tahun  dirinya belum bisa move on dari cinta pertamanya dengan Han Ji-Soon.Walaupun dirinya kini sudah menjadi guru matematika tampan. 

Karena tragedi kecelakaan menimpanya, dirinya justru bisa kembali ke masa lalu dan bertemu dengan dirin muda saat menjadi siswa SMA.

 Dan dari situ Kang SHin-Woon menemukan tujuan baru untuk membantu kisah cintanya saat muda. Akan kah perjuangan Kang Shin-woon bisa membuat dirinya bisa lebih bahagia?
Info :
  • Episode : 10
  • Genre: Romance, Comedy, Fantasy, High School

3. Go Back Couple (2017)


Gimana jadinya nih jika kalin bisa melakukan Time Travel dan kembali ke masa lalu? itulah yang dialami oleh sepasang suami istri berusia 38 tahun.

Sepasag kekasih ini merasa terbebani akan peran mereka masing-masih,  Choi Ban-Do mereasa terbebani sebagai kepala keluarga untuk menceari nafkah dan Ma Jin-Joo sebagai ibu rumah tangga 

Dan menyesal telah melakukan pernikahan saat usia muda walaupun kenyatan keduanya saling mecintai.

Mereka melakukan perjalan waktu dan menjadi mahasiswa berusia 20 tahun, dan saling bertemu pertama kali. Drama korea school fantasy ratting tinggi ini wajib banget untuk kalian tonton.
Info :
  • Episode: 12
  • Genre: Family, Fantasy, Romance, High School

4. Naughty Kiss (2010)


Naughty Kiss adalah drama korea school romance terbaik yang menggungsung konsep kehdiuapn gadis SMA biasa saja dan tidak termasuk pintar serta selalu mendapati nilai jelek Oh Ha-ni namanya.

Ketika pertama ia masuk sekolah dirinya menemukan pria jenius dan populer bernama Baek Seung Jo dan langsung suka pada pandangan pertamanya.

Tidak kenal takut untuk menyatakan perasaanya, Ha-ni berusaha mendekati dan menyampaikan perasaannya melalu surat cinta. Jelas hal tersebut ditolah oleh Soun jo mentah-mentah, karena dirinya membenci gadis bodoh.

Dan dari situ, keduanya mulai kenal satu sama lain. Hingga ketika kejadian naas menimba Ha-ni, rumahnya roboh saat terjadi gempa bumi. 

Dan sangat terpaksa ia meinta untuk meumbang di rumah Seoung Jo, tapi untungnya ayah Seoung Jo sedang lewat dan mengiyakan perimtaan Ha-ni untuk tinggal sementara selama rumahnya dibangun kembali.
Info :
  • Episodes: 16
  • Genre: Romance, Comedy, High school

5. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2017)


Diangakat dari kisah nyata, tentang perjuangan atlet angkat besi untuk meraih mendali emas dan kisah akademi para atlet pejuang mimpi dan cinta.

Akadmei College of Physical Education adalah sekolah mahasisiwi Kim Bok Joo, dirinya menemba bakat sejak kecil untuk menjadi seorang atlet angkat besi, hal tersebut terdorong dari sang ayah yang juga seorang atlet angat besi. 

Kim Bok Joo juga mempunyai seorang sahabat bernamaJung Joo Hyung yang menjadi atlet perenang, naumunya semenjak ia di diskualifikasi di lomba internasinal pertamanya dirinya mengalami insiden trauma. Bersama - sama mereka berdua saling mengatasi masalah  dan berbagi mimipi.
Info :
  • Episodes: 16
  • Genre: Romance, Comedy, Sport

6.True Beauty (2020)


Drama korea school comdey ini memunyai ratting tinggi di website IMDb, yakni 8.0. Mengkisahkan seorang siswa SMA bernama Lim Ju Kyung yang tidak PD akan penampilan wajahnya. 

Dan mendapati perlakuan kurang baik lantaran soal penampilan, hingga dirinya memaksa untuk selalu menyembunyikan wajahnya dengan cara bermakeup.  

Dan tak diduga, ternyata ia merubah wajahnya menjadi gadis cantik. Hingga akhirnya ia berpindah sekolah dengan niatan untuk menjadi dirinya sendiri, namun hal tersebut tidak berjalan lancar. 

Ia kembali kurang percaya diri dan megambil keputusan untuk merahasiakanya. Hingga ia sandar bahawa makeup tidak selamnya dapat menyembuntikan penampilan aslinya.
Info :
  • Episode: 16
  • Genre: Romance, School, Comedy

7. School 2017 (2017)


Diurutan terakhir akan membawa kita kedalam cerita siswi SMA berusia 18 tahun yang mendapati nilai buruk. 

Ia memunyai nama Eun Ho, cewek cantik baik hati, tapi seringkali mendapat tuduhan sebagai sisiwi buruk. 

Di sisih lainnya terdapat cowok yang memunyai nama Hyun Tae Woon, ia adalah cowok yang terkenal akan kenakalannya serta pembuat onar saat in bersekolah di Amerika. Walaupun saat di pindah ke SMA korea selatan, masih saja hal tersebut bocor.  
Info :
  • Episode: 16
  • Genre: School, Youth, Mystery

Penutup

Demekaian rekomendsi k-drama school terbaik yang waijib kamu masukan kedalam daftar tonton kalian. 

Perlu di ingat menonton darama kora hanyalah sarana hiburan jangan samapi melupakan kewajiban lainya termasuk tugas sekolah maupun kerjaan. 

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.