[Review Anime] Swort art Online Progresive - Nostalgia Aincard

Swort Art Online Progresive : Aria in the Starless Night adalah serial movie dari cerita Anime Swort Art Online atau SAO. Yang digarap oleh studio A-1 pictures, dan telah di promosikan trailer pada tahun 2021 lalu. Dan telah tayang dibioskop indonesia semenjak Desember 2021 serta January 2022.

Tentunya anime ini sudah ditunggu-tunggu serta mendapati antusiasme tinggi dari fans SAO termasuk saya. Yah walaupun saya baru bisa menonton hari ini (7/11/22) karena menunggu versi bajak keluar. Terlepas dari itu semua, yuk mari kita bahas bagaimanakah kerseruan-kerseruan yang dihadirkan dalam movie kali ini?

Tapi sebelum lanjut, aku ingatkan kembali kalu dalam ulasan SAO Progresive kali ini saya akan mengupas tuntas. Jika kalian belum nonton, sangat aku saranin untuk menonton terlebih dahulu agar tidak mendapat spoiler dari saya.

Dan semisal ada yang terlewat di scene kesukaan kalian,  bisa banget untuk kalian tambahkan di kolom komentar dibawah yah. 

Alur Cerita SAO Progresive

Hal pertama yang wajib banget kita bahas adalah "Alur Cerita" karena Alur cerita Swort Art Online Progresive akan berfokus dari sudut pendang Asuna, dan bisa dibilang tokoh utama dalam sekuel movie kali ini yakni Asuna. 

Kirto hanya akan muncul di penghujung cerita untuk menemani Asuna guna melanjutkan misi mereka ke lantai selanjutnya. Jadi kalian harus siap-siap kecewa kalau aksi Kirito hanya sedikit.

Plot utamanya pun akan dimulai dari Asuna masih SMP, dan kita akan dikenalkan bagaimana kehidupan keluarganya, kehidupan sekolah, bagaimana perubahan rambut Asuna bisa dikepang,  dan teman-temannya, serta kita akan dikenalkan dengan sahabat karibnya Asuna yang mengajaknya untuk memainkan SAO yakni Misumi Tozawa atau di Ingame mempunyai nama"Mito"

Hingga mereka mengetahui kalau ini adalah permainan death game dan tidak bisa log out dari permainan. 

Sampai nantinya bersama Mito, Asuna membuat party dan berusaha menamatkan sampai bos lantai 100. 

Bisa dibilang juga, ini adalah epiosde pertama SAO season 1 yang dipanjangin hingga kurang lebih 2 jaman, karena ketika saya nonton "lho kok udahan aja, kok cepet amat" serasa waktu 2 jam itu kurang aja.

Tapi eh tapi, tentunya dengan beberapa perubahan seperti munculnya karakter baru bernama Mito.

Penokohan

Untuk penokohanya udah pastinya sama persis sama SAO seris, hanya saja mungkin kita akan sidikit bahas munculnya Mito yang  menjadi rekan patner Asuna ketika sebelum kenal Kirito. Siapa sih sebeneranya Mito atau Misumi Tozawa ini?

Misumi Tonzawa adalah cewek populer, cantik, pinter, ranking satu terus dan tentunya gamer tulen serta kompetitif dalam permainan.

Dan Misumi lah yang mengenalkan apa itu game ke Asuna. Untuk pemunculan karakter Misumi pun aku rasa sangat terasa pelan, jadi tidak langsung overpower atau badass. Jadinya bikin tambah seru aja, ketika munculnya Misumi, jadi nilai plus dan binkin tambah penasaran akan karakter baru ini.

Art dan Sound

untuk gambar dan animasi aku rasa udah gak usah diragukan lagi karena ini garapan studio A-1 Pictures. 

Tentunya kalian akan mendapati animasi yang smooth, visual grafis yang memanjakan mata dan 3d yang ngebland sama 2d nya. Jadi untuk menonton 2 jam itu, serasa kurang aja gitu.

Untuk soundnya sendiri, aku udah suka banget senjak kenal dengan anime SAO. Entah dari versi serisnya maupun movienya. Karena yah, enak aja dan bikin bedah ditelinga.

Jadi tambah seneng lagi kalu backsongnya yang membawakan mbk Lisa, aku senidir seneng mbk lisa yah karena SAO.

Kesimpulan

Hal utama yang menurut aku jadi point utama yakni "durasi dan alur certianya kurang, pak Reki Kawahara. Tambahi kenapa" mungkin itu sii kalu saya, karena yah 1 jam 30 menitan serasa cepat aja dan certianya pun jadi terkesan terburu-buru. 

Kita ambil contoh, pengenalan Mito. "Kok cuma gitu dong, lah mito gitu doang munculnya? masa iya, kan mereka di realife temen deket dan ini mereka memainkan death gemes, kok pas kenal Kirito tau-tau persahabatan mereka udahan aja? yah mungkin salah mito karena ninggalin asuna sendirian pas diserang monster, tapi konfliknya jadi serasa kurang aja"

Nah mungkin cukup sampai disini dulu pada kesempatan kali ini, menurut kalian apa kelebihan dan kekurangan dari anime swort art online progresive movie ini?

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.